NAMA : DILA HERLIATI
KELAS : 2KA04
NPM : 12116015
MAPEL :MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI

Image result for bukunya IT Service Management Ernest Brewster, Richard Griffiths, Aidan Lawes dan John Sansbury



BAB 11
DESAIN KOORDINASI



PENDAHULUAN DAN LINGKUP


Proses koordinasi desain memastikan bahwa semua kegiatan desain yang berhubungan dengan kedua layanan baru dan mengubah dipahami dan terkoordinasi. Ini termasuk karya desain disertakanperubahan, proyek dan dukungan kerja serta aktivitas pemasok.

koordinasi desain bertanggung jawab untuk memastikan bahwa desain layanan dan infrastruktur pendukung mereka konsisten dan sejalan dengan kebutuhan bisnis saat ini serta mempertimbangkan muncul persyaratan.

Proses koordinasi desain adalah bagian penting dari tahap desain layanan dari siklus hidup layanan ITIL dan menyoroti kebutuhan untuk mengkoordinasikan, mengendalikan dan memantau berbagai kegiatan yang dilakukan dalam desain layanan. Koordinasi ini, kontrol dan monitoring menjamin konsistensi tercapai. Tanpa koordinasi desain, ada risiko bahwa kegiatan desain layanan menjadi tidak konsisten dan tidak memberikan kontribusi terhadap realisasi kebutuhan bisnis.

 

MAKSUD DAN TUJUAN


Ini adalah tujuan dari koordinasi desain untuk memastikan bahwa semua kegiatan desain konsisten dan terkoordinasi.

Tujuan meliputi koordinasi desain layanan, proses, teknologi dan arsitektur serta metrik manajemen pelayanan dan sistem pengumpulan informasi.
Selain itu, koordinasi desain memiliki tujuan:
  • perencanaan dan koordinasi sumber daya yang diperlukan dan kemampuan.
  • memproduksi paket layanan desain.
  • mengelola kriteria kualitas.
  • memastikan bahwa model layanan dan solusi mengkonfirmasi untuk strategis, arsitektur dan tata kelola persyaratan.

KONSEP DASAR


Ada banyak kegiatan sering berjalan paralel yang membentuk desain layanan. Beberapa kegiatan ini adalah profil tinggi, beberapa kurang begitu. Ada risiko bahwa beberapa kegiatan desain layanan beroperasi dalam vakum dipisahkan dari kegiatan desain lainnya dan manajemen operasional yang sedang berlangsung dari layanan yang ada.

 

KEGIATAN


Kegiatan utama dari koordinasi desain adalah:

   produksi dan pemeliharaan standar desain, kebijakan dan pedoman untuk menutup semua kegiatan desain layanan dan proses.
   pemerintahan dan pemantauan untuk memastikan bahwa persyaratan bisnis yang relevan diakui dan dimasukkan dalam kegiatan desain layanan.
   prediksi dan pemanfaatan perencanaan kemampuan dan sumber daya yang diperlukan untuk kegiatan desain layanan.

 

TANTANGAN


kebutuhan perawatan harus diambil dalam rangka untuk memastikan bahwa koordinasi desain mempertahankan tampilan tingkat tinggi yang aktivitas desain dan tidak terlalu terlibat dalam pekerjaan desain tingkat yang lebih rendah.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Posttest_Analisis Kinerja Sistem