NAMA : DILA HERLIATI
KELAS : 2KA04
NPM : 12116015
MAPEL :MANAJEMEN LAYANAN SISTEM INFORMASI
BAB 11
DESAIN
KOORDINASI
PENDAHULUAN DAN LINGKUP
Proses koordinasi desain memastikan
bahwa semua kegiatan desain yang berhubungan dengan kedua layanan baru dan
mengubah dipahami dan terkoordinasi. Ini termasuk karya desain disertakanperubahan, proyek dan dukungan kerja serta aktivitas
pemasok.
koordinasi desain bertanggung jawab untuk memastikan bahwa desain layanan
dan infrastruktur pendukung mereka konsisten dan sejalan dengan kebutuhan
bisnis saat ini serta mempertimbangkan muncul persyaratan.
Proses koordinasi desain adalah bagian penting dari tahap desain layanan dari
siklus hidup layanan ITIL dan menyoroti kebutuhan untuk mengkoordinasikan,
mengendalikan dan memantau berbagai kegiatan yang dilakukan dalam desain
layanan. Koordinasi ini, kontrol dan monitoring menjamin konsistensi tercapai.
Tanpa koordinasi desain, ada risiko bahwa kegiatan desain layanan menjadi tidak
konsisten dan tidak memberikan kontribusi terhadap realisasi kebutuhan bisnis.
MAKSUD DAN TUJUAN
Ini adalah tujuan dari koordinasi desain untuk memastikan
bahwa semua kegiatan desain konsisten dan terkoordinasi.
Tujuan meliputi koordinasi desain layanan, proses, teknologi dan arsitektur serta metrik
manajemen pelayanan dan sistem pengumpulan informasi.
Selain
itu, koordinasi desain memiliki tujuan:
- perencanaan dan koordinasi sumber daya yang diperlukan dan kemampuan.
- memproduksi paket layanan desain.
- mengelola kriteria kualitas.
- memastikan bahwa model layanan dan solusi mengkonfirmasi untuk strategis, arsitektur dan tata kelola persyaratan.
KONSEP DASAR
Ada banyak kegiatan sering berjalan paralel yang membentuk desain layanan. Beberapa kegiatan
ini adalah profil tinggi, beberapa kurang begitu. Ada risiko bahwa beberapa
kegiatan desain layanan beroperasi dalam vakum dipisahkan dari kegiatan desain
lainnya dan manajemen operasional yang sedang berlangsung dari layanan yang
ada.
KEGIATAN
Kegiatan
utama dari koordinasi desain adalah:
•
produksi dan
pemeliharaan standar desain, kebijakan dan pedoman untuk menutup semua kegiatan
desain layanan dan proses.
• pemerintahan dan pemantauan untuk memastikan bahwa persyaratan bisnis yang relevan
diakui dan dimasukkan dalam kegiatan desain layanan.
• prediksi dan pemanfaatan perencanaan kemampuan dan sumber daya yang diperlukan untuk kegiatan
desain layanan.
TANTANGAN
kebutuhan perawatan harus diambil dalam rangka untuk memastikan bahwa
koordinasi desain mempertahankan tampilan tingkat tinggi yang aktivitas desain
dan tidak terlalu terlibat dalam pekerjaan desain tingkat yang lebih rendah.

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus